Manajemen Waktu (Tugas Agama)



Tugas Halaman 12 Buku Paket PAI dan Budi Pekerti Kurikulum 2013
·         Perjalanan waktu 24 jam setiap hari.
Dalam waktu 24 jam setiap hari, saya memanfaatkan waktu untuk beribadah, belajar, mandi, makan, beristirahat, dan aktivitas lainnya. Akan tetapi, antara hari yang satu dengan yang lain saya memiliki aktivitas yang berbeda atau tidak monoton.

·         Tanggapan tentang manajemen waktu.
Tak dapat dipungkiri bahwa waktu adalah sesuatu yang berharga. Waktu terus berjalan dan tidak dapat diputar ulang. Allah SWT telah memberikan waktu 24 jam sehari untuk beraktivitas bagi seluruh umat manusia. Maka dari itu, kita harus benar-benar pintar memanajemen waktu yang kita miliki.
 Menurut saya, manajemen waktu adalah hal yang sangat penting. Dengan manajemen waktu, kita tidak menyia-nyiakan waktu yang kita miliki dan memanfaatkan waktu yang berharga dengan sebaik-baiknya. Dari manajemen waktu, kita juga dapat dengan mudah menentukan skala prioritas dalam suatu pekerjaan.
Selain itu, manajemen waktu yang baik juga dapat menumbuhkan sikap bersemangat dan bekerja keras sehingga kita dapat terhindar dari sifat malas. Bagi kaum muda khususnya, manajemen waktu dapat digunakan untuk menggali pengetahuan dan pengalaman secara seluas-luasnya. Seseorang yang telah memanajemen waktunya dengan baik berarti telah menanam bibit kesuksesan untuk masa depan.
Kita juga harus selalu ingat bahwa sesibuk apapun dalam beraktivitas, hendaknya selalu mengingat Allah dan meluangkan waktu untuk berdzikir kepada-Nya. Jangan menggunakan waktu hanya untuk kehidupan dunia saja, namun juga menggunakan waktu untuk mempersiapkan diri di alam akhirat. Manusia hidup di dunia hanya untuk sementara sedangkan akhirat adalah tempat yang kekal. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Percobaan Reaksi Pendesakan Logam (Kimia)

Ayat-Ayat (Tugas Agama)

Pengertian Strategi Belajar